Jumat, 27 Juli 2012

RBI Rajawali


Sekarang jam menunjukkan pukul 19:40. Beberapa jam yang lalu, aku mengikuti kegiatan Ibadah bareng RBI Rajawali. Sayangnya, kali ini adalah ibadah yang boleh dibilang terakhir buatku. Kenapa? Karena dalam waktu 3 minggu aku bakal ninggalin Salatiga dan kemungkinan baru pulang lagi bulan Desember. Dan kalau bulan Desember aku pulang ke sini, aku pasti udah disuruh untuk ibadah di gerejanya papaku.

Well, banyak orang bilang, "ketika kita sampai di akhir, kita akhirnya mulai mengingat saat-saat awal"... 


6 tahun yang lalu aku pidah dari Lampung ke Salatiga. Aku masih inget bener, hari jumat pertamaku datang ke RBI Rajawali. Waktu itu entah karena apa, aku harus berangkat sama MAS KRIS naik bus umum ke gereja cabang. Berhubung aku nggak pernah naik bus di Salatiga, jadi ada perasaan sedikit takut. Begitu sampai di gereja, kita masih harus manggilin anak-anak yang harusnya ikutan ibadah.

Waktu itu WLnya MAS UCUP... Aku diperkenalkan sama teman-teman RBI Rajawali angkatannya mas yosep. Yang aku inget, mas ucup bilang gini setelah selesai perkenalan: "Ayu ne..." Hahahahaaa... Karna dulu aku pendiem, jadinya nggak ada tanggapan deh, tapi mungkin kalo kalimat itu diucapin sekarang, aku mungkin bakal bilang: "Wah... makasih.. akhirnya nyadar juga... hahahaa", sambil rada-rada mentel gitu :P

Percaya nggak percaya, setelah hari itu, aku vakum dari RBI Rajawali selama 2 tahun. Mau tahu alasannya? Itu karena aku takut harus naik bus lagi.. hehehehe

Aku balik lagi ke RBI Rajawali waktu aku kelas 3 SMP. Waktu itu, angkatan yang besar-besar kayak mas ucup dkk, udah pada di pemuda. Tersisalah angkatan ALVAN dkk. Sekali lagi aku perkenalan di depan lumayan banyak orang (banyak dalam Remaja yah sekitar 20an orang :P). Tapi aku lupa waktu itu ada komentar apa soal perkenalanku.

Mungkin karena takut aku vakum lagi, pengurus yang diketuai sama Alvan kasih aku jabatan sebagai sie rohani. Yah, berhubung aku orang yang bertanggung jawab, jadi hampir tiap jumat sejak saat itu aku ikut Remaja. Kalau pun aku waktu itu nggak berangkat remaja, itu pasti karena aku sakit atau kecapek'an karena pulang sekolah terlalu sore.


Alvan pun berganti jadi NINA. Sebenernya, walaupun aku jadi bawahannya Nina, aku masih belum terlalu kenal dia. Yang aku tahu, Nina itu pemain tambourine yang paling cantik dan paling luwes yang pernah aku liat (yeee... jangan gede kepala ye nin.. :D)

Waktu sama Nina, ELSA, SAMUEL, BERTHA, dkk, aku jadi sekertaris untuk RBI Rajawali. Alasannya? Kalau katanya Mas Kris, itu karena aku paling ngerti komputer diantara anak-anak yang lain dan karena ada komputer di rumahku... hahahaaaa... 

Sebagai sekertaris aku berusaha untuk kasih yang terbaik. Aku coba untuk bikin buletin remaja (ayo sekertaris yang baru, mulai bikin buletin lagi ya), trus juga mulai ada pendataan buat anak-anak remaja. 

Dua peristiwa yang paling aku inget waktu ada di kepengurusannya Nina waktu periode pertama.

PERTAMA : PERISTIWA KENTUT
Waktu itu kita baru aja selesai ngobrol-ngobrol. Kebetulan karena tikar udah kita beresin, jadinya semua pengurus duduk di lantai. Sambil melingkar dan bergandengan tangan, kita mulai berdoa. Yah, namanya orang berdoa, pastilah keadaannya hening dan kyusuk. Tapi di tengah keheningan ada sebuah suara yang sampai saat ini masih belum jelas dari mana asal-usulnya.
piiiiiuuuuuuttttt.... hahahahahaaaaa...
sontak semua langsung berusaha menahan tawa nd masih berharap bisa lanjut berdoa, tapi gimana... udah gk tahan... hahahaa... akhirnya semua ketawa dan jelas mulai mencari sumber suara.
ada 2 tersangka yang dicurigai DIKA nd ADI...
hayooo siapa diantara kalian berdua?
hahahaha

KEDUA : TRAGEDI JOGJA
Namnaya aja anak muda, sering lupa waktu. Abis dari pantai, kita niatnya mau kealun-alun kota yang ada pohon kembarannya. Berhubung gk tau jalan, perjalanan jadi lama nd waktu kebuang cuma untuk di jalan. Nd pada akhirnya, kita sampai di alun-alun yang salah. 
Apesnya, pesenan makanan kita datengnya lama banget. Wah yoooo.. udah malem tambah malem lagi...
Dan emang dasar apes... HP semua pengurus keabisan baterai jadi pada mati. Orang rumah nggak ada yang dapat kabar dari kita... apeeeessss banget...
Mukanya Mas Kris waktu itu udah kecampur antara capek ma marah.. hahaha.. bener nggak mas?
Penderitaan belum berakhir saudara2... Waktu jalan pulang kita kesasar !
hahaha... lengkap sudah...
Sampai rumah pada dimarahin bokapnya nyokap nd Nina besoknya harus ngerasaain yang namanya disidang... (Sorry ye bu bos :P)
Abis itu, cuci mobil deh untuk menebus kesalahan ke papaku.


Well, periode Nina yang berikutnya nggak kalah seru. Walaupun hampir semuanya adalah adek2ku tercita, tapi mereka juga nggak kalah gokil nd seru. Mungkin karena umur mereka masih muda, jadi setiap rapat, suasananya jadi berapi-api. Ditambah lagi sama kehadiran speakernya pengurus RBI Rajawali yaitu TATA. Cewek item manis (hayaaahhh) ini selalu bisa bikin suasana jadi rame. Dua orang aja kalau udah ada dia, pasti berasa jadi seRT.


Wah, ketambahan MELIN sama DITA jadi tambah maknyooss... Jadilah mereka trio speakernya RBI Rajawali. Kesan pertama ngeliat mereka bertiga bareng2 adalah: "Astaga.... rame bener dah..." Tapi gara2 mereka, sifat asliku muncul... Apa itu? Kebawelanku...

Yah, walaupun dulu aku emang udah mulai bawel, tapi setelah ketemu mereka bertiga jadi super duper deh bawelnya... Parah banget dah :D

Personil pengurus yang lain yang selalu tenang tapi menghanyutkan, ya cowok2 tiga ini: REFA, SANGGA, nd STEVEN. Refa selalu jadi orang sibuk yang hadir rapat diwaktu aku nggak hadir rapat. Jadi ibaratnya kayak pengganti gitu deh.. (lumayaann...) Kalo Sangga, aku udah cukup kenal dia dari periode kepengurusan sebelumnya, emang dari dulu orangnya diam2 menghanyutkan. Kalau Steven, aku selalu suka sama kinerjanya nd semangatnya :D

Masih ada YUNI yang akhirnya melengserkan Nina (akhirnya Nina diganti juga.. wkwkkw). Kalau diliat-liat, Yuni ini orang nya tenang tapi cukup menantang. Dia berani untuk mencoba hal-hal baru yang nggak semua orang berani untuk ngelakuin itu. Waktu aku tawarin dia jadi guru sekolah minggu, dia bilang: "Iya mbak, aku mau coba". Tapi yah, berhubung harus ke gereja pusat, jadinya gk jadi deh...
Hati-hati Nina, Yuni dkk bisa2 membuat pergerakan baru di RBI Rajawali... hahaha

ARIN jadi salah satu pengurus kesukaanku, kenapa? Karena dia bener2 orang yang luar biasa. Dia punya pendirian yang kuat, iman, kreatifitas, dan keberanian.. saluuuuttttttt :D


Semenjak aku jadi bendahara di kepengurusan Nina yang kedua ini, aku jadi lebih rajin ke gereja. Hampir tiap jumat aku ke gereja. Kenapa? Karena jujur aja, kalau aku udah ikutan RBI Rajawali, aku jadi bener2 semangat. Penat di sekolah dan dirumah jadi berkurang karena aku ketemu sama teman2 yang luar biasa dan juga mendapat berkat dari setiap acara yang ada.

RBI RAJAWALI - ASIKK... Slogan yang nggak sengaja dibuat waktu aku WL. hehehe... Maaf ya, agak sedikit alay berhubung itu semua dadakan...
Waktu itu aku ngeliatin anak2 cowok yang pada diem aja waktu muji Tuhan. Dalam hati aku mikir: "Harus kayak gimana ya biar mereka semangat?" Maka jadilah slogan yang satu itu. Semoga kalau mau dipakai terus, bisa lebih diperbaharui dan dibuat makin alay... ahahhaa

Banyak hal lain yang nggak isa aku sebutin satu persatu disini.
Kalau ada yang tanya apa suka dan duka di RBI Rajawali jawabannya adalah:
Semua hal yang terjadi di RBI Rajawali mulai dari diomongi di belakang, di musihin, di buat nangis, patah hati, jatuh cinta, sukacita, deg degan, dimarahin, berantem sama teman2 (terkhusus sama Mas Kris), visitasi tengah hari bolong, makan bareng, ngelembur buat properti outbond, gali dana, dsb, semunya adalah SUKA buat aku.
Dukanya? Hm... harus ninggalin RBI Rajawali adalah dukanya :'(

Semoga RBI Rajawali makin terbang tinggi dan selalu kuat dalam menghadapi apa pun. 
Aku yakin, Tuhan akan selalu ada bersama-sama dengan kalian semua.
Jangan patah semangat dan selalu yakin kalau Tuhan ada di tengah2 setiap pertemuan dan ibadah yang kalian lakukan.

Sampai kapan pun kita semua adalah keluarga di dalam Tuhan
Sukses!


Sekarang jam 20:24... sambil sedikit meneteskan air mata (asiikkk ), aku mau bilang:
"Sampai ketemu teman2 :') Jangan sampe kalian sakit dan harus datang ke tempat praktekku ya... Ntar bakal aku buat mahal.. hahahha... GBU :* "

2 komentar:

  1. Postingan asik.. nama ane reyva bukan refa haha
    Good luck buat kuliahnya! Gbu.

    BalasHapus
  2. whahahaa... sorry2 mas bro...
    biasalah namanya juga umur, jadi ya sering lupa gitu...
    :D

    BalasHapus