Jumat, 10 Agustus 2012

Manfaat Yoghurt


Kamu suka mengkonsumsi Yoghurt? Saya pribadi boleh dibilang rutin mengkonsumsi Yoghurt. Mengapa? Karena saya mendengar bahwa Yoghurt memiliki banyak manfaat yang sangat positif bagi kesehatan tubuh.
Yoghurt sendiri dibuat dengan memfrementasikan bakteri lewat media susu. Kalau sekarang ini, Yoghurt tidak hanya berasa masam saja, tapi sudah divariasi sehingga memiliki banyak rasa. Contohnya saja ada Yoghurt yang berasa stroberi, anggur, nanas, dan masih banyak lagi. Berkat adanya bermacam-macam rasa, Yoghurt bisa lebih disukai oleh banyak kalangan.

Manfaat Yoghurt yang paling terkenal adalah dapat melancarkan pencernaan. Bakteri baik yang terkandung dalam Yoghurt dipercaya dapat menyeimbangkan mikroflora dalam usus dan dapat membantu melancarkan pencernaan. 

Tetapi, disamping kegunaan yang satu itu, Yoghurt juga masih memiliki manfaat-manfaat lain yang tidak kalah menguntungkan. Yoghurt ternyata dapat mempertahankan keremajaan kulit. Untuk para wanita yang ingin kulit wajahnya tetap terlihat sempurna, ada baiknya untuk mengoleskan Yoghurt ke wajah. Yoghurt yang digunakan adalah Yoghurt Yunani yang kemudian dicampur dengan minyak zaitun sebelum dioleskan ke kulit wajah.

Manfaat Yoghurt lainnya adalah dapat membantu menjaga kesehatan jantung. Seperti yang semua orang tahu, masalah kesehatan jantung biasanya disebabkan karena konsumsi makanan maupun minuman yang tinggi kadar lemaknya. Nah, disinilah alasan mengapa Yoghurt bisa digolongkan dalam jenis makanan yang mampu menjaga kesehatan jantung, karena Yoghurt sendiri bebas lemak. 

Melihat hal-hal diatas, kita semua tentu tertarik untuk lebih rajin mengkonsumsi Yoghurt bukan? Karena mengkonsumsi Yoghurt tidak akan membawa kerugian bagi kesehatan kita, tetapi justru akan membawa manfaat besar bagi kesehatan tubuh kita. Selamat mengkonsumsi Yoghurt dan selamat merasakan manfaatnya!

0 comments:

Posting Komentar