Kamis, 18 April 2013

Renungan: Tidak Sendirian


Bacaan  : Matius 12:4-7
Nas         : Matius 1:23
”Sesungguhnya, anak dara itu akan mengandung dan melahirkan seorang anak laki-laki, dan mereka akan menamakan dia Immanuel. Yang berarti: Tuhan menyertai kita”

Kamu tentu pernah mendengar lagu ”You’re not alone”, yang dinyanyikan oleh Michael Jackson. Lagu itu berisi kata-kata yang digunakan untuk menyakinkan seseorang bahwa dirinya tidak sendirian. Misalnya saja, ”That you are not alone. I am here with you. Though you’re far away. I am here to stay
Pernahkah kamu merasa sendirian? Misalnya saja, ketika sahabatmu tidak bisa pergi jalan-jalan denganmu karena kesibukan mereka, sehingga kamu terpaksa pergi jalan-jalan sendirian. Ataupun, ketika orangtuamu meninggalkanmu di rumah sendirian karena mereka harus pergi bekerja. Akhir-ahkir ini dunia berubah menjadi serba individualis, sehingga orang mudah merasa sendirian.
Tuhan menciptakan Hawa bagi Adam, agar Adam tidak merasa sendirian. Tuhan tahu betul kalu kita tidak pernah mau hidup dalam kesendirian. Tuhan tahu kita membutuhkan teman untuk berbagi, tidak seperti ciptaan Tuhan yang lain. Karena itulah, Tuhan berjanji untuk menemani kita setiap saat, agar kita tidak sendirian.
Ketika kita merasa sendirian, ingatlah selalu bahwa Tuhan selalu ada bersama-sama dengan kita. Dia siap menemani kita kapan pun kita mau. Dia siap mendengar setiap keluh kesah kita. Dia selalu siap anytime and anywhere.
Tuhan itu sahabat kita yang paling setia. Karena itulah, kita harus percaya dan yakin bahwa kita tidak sendirian. Immanuel: Tuhan beserta kita.

Doa : Tuhan, kadangkala kami merasa sangat kesepian. Terkadang kami merasa tidak ada seorang pun yang mengerti kami. Tapi sekarang kami mau percaya bahwa Engkau selalu bersama dengan kami. Amin....

0 comments:

Posting Komentar