Kamis, 17 November 2011

Christian Bautista

Pemilik nama lengkap Christian Joseph Morata Bautista atau akrap dipanggil Christian Bautista, mengawali karirnya di dunia musik sebagai salah satu pemenang ajang POP IDOL di Filipina. Ajang tersebut menjadikan Christian Bautista sebagai artis muda terfavorit di negaranya, bahkan sampai ke negara-negara tentangga seperti Indonesia. Penyanyi yang memiliki wajah tampan dan berkarakter ini mengusung gender musik POP dalam setiap lagunya. Sejak tahun 2003 hingga sekarang, eksistensi Christian Bautista telah dibuktikan lewat karya-karyanya yang mempesona dan tak terlupakan.
Pria kelahiran Imus-Filipina, 19 Oktober 1981 ini, telah mencicipi dunia tarik suara, model, bahkan dunia acting. Namun, karirnya melonjak naik di bidang tarik suara yang dinaungi tiga nama perusahaan rekaman, seperti Warner Music, Star Records, dan Universal Records. Christian mengaku bahwa ia belajar banyak dari penyanyi-penyanyi ternama asal luar negeri, seperti Elton John, The Beatles, Michael Jackson, Mariah Carey, Josh Groban, Andrea Bocelli, dan Jesse McCartney.
Mantan pacar penyanyi dan model Filipina, Rachelle Ann Go ini, telah meluncurkan beberapa album yang dalam sekejap menjadi hits di kalangan masyarakat Asia Tenggara, terkhusus Indonesia dan Filipina. Album berjudul Christian Bautista (2004), menjadi album pertama yang diluncurkannya, disusul Completely (2006), Capture (2008) dan Live Album “Just A Love Song… Live!” (2006), yang semuanya menuai sukses besar! Selain kesuksesan peluncuran album, pria berkarisma ini pun menunjukkan kesuksesannya dengan menggandeng penyanyi-penyanyi ternama untuk berduet bersamanya, diantaranya Siti (Capture), Sarah Geronimo (Please Be Careful With My Heart), Andre Hehanusa, Mark Lazaso, dan baru-baru ini Bunga Citra Lestari (Tetaplah di Hatiku).
Solois yang mempopulerkan lagu “The Way You Look at Me”, dikabarkan hijrah ke Indonesia untuk lebih mengembangkan karirnya di dunia musik. Sejak mengisi acara pergantian tahun, Christian semakin gencar menjelajahi dunia musik Indonesia. Terlihat dari munculnya begitu banyak performance Christian di panggung musik Indonesia. Bahkan pria berusia 29 tahun ini, menjadi juri di Indonesia Mencari Bakat, dan tampil solo dengan lagu Beautiful Girl, serta tampil duet dengan Putri Ayu (salah satu kontestan) dengan lagu Be Careful With My Heart.
Tidaklah heran jika saya mengidolakan sosok Christian Bautista. Dia selalu menghadirkan suara emas yang menawan di setiap ruang dengar. Semua lagu yang dia bawakan bukan hanya sekedar kata-kata yang memiliki melodi, namun berisi jiwa dan perasaan yang hanya mampu diciptakan oleh seorang Christian Bautista. Bagi saya, dia adalah satu-satunya penyanyi yang mampu dengan baik memberikan nafas hidup kepada setiap lagu yang dia nyanyikan. Dia memberikan lebih dari sekedar hiburan dan musik bagi pendengarnya.
Bukan hanya suaranya yang menjadi bahan penilaian saya, tapi juga kepribadiannya dan karakternya yang dewasa. Dia mengajarkan tentang kerja keras, tidak putus asa, mencintai apa yang ada, dan jangan pernah takut untuk mencoba. Ditengah berbagai kabar miring yang menimpanya, Christian tidak pernah memberikan respon yang negative. Dia selalu tenang dan tampak bersinar dimana pun dan kapanpun dia berada.
Kekaguman saya kepada pria berambut hitam ini bertambah, ketika dia dengan senang hati berada di Indonesia dan belajar tentang budaya dan bahasa Indonesia. Dia begitu mencintai dan menghargai Indonesia sebagai sebuah Negara yang dianggapnya sebagai keluarga. Bahkan dengan rendah hati dia mewarnai blantika musik Indonesia dengan suaranya.   
Tidak diragukan lagi Christian Bautista adalah penyanyi yang sungguh spektakuler dan berbakat, yang selalu menyuguhkan lantunan-lantunan nada terbaik dan istimewa dalam setiap lagu yang dibawakannya. Tidaklah heran jika lagu-lagu seperti Beautiful Girl, The Way You Look at Me, Capture, Since I Found You, Be Careful With My Heart, Afraid For Love to Fade, Colour Every Where, Everything You Do, I Can Love You Easy, dan banyak lagu lainnya, laris manis di pasaran bak kacang goreng.

0 comments:

Posting Komentar